*SELAMAT DATANG DI WEB SITE SDN SERDANG 05 PAGI,SEMOGA VISUALISASI ONLINE YANG KAMI SAJIKAN DAPAT MEMBERIKAN GAMBARAN UMUM TENTANG SEKOLAH KAMI,KRITIK DAN SARAN SANGAT KAMI NANTIKAN DEMI KEMAJUAN WEB SITE*( admin )

Jumat, 18 Mei 2012

Daftar Peserta Lomba Tari Kreasi Daerah


DAFTAR PESERTA LOMBA  TARI NUANSA DAERAH
TINGKAT SEKOLAH DASAR 
KECAMATAN KEMAYORAN  JAKARTA PUSAT
TAHUN 2012
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pelatih : Haris Gunawan
Judul Tari : Lenggang Betawi
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
1.SABIAN VEGA ARWI 
2. MEUTIA AINI RAHMAWATI
3. SYAH WITRI RHAMADHANTI
4. NIKEN SALSABILLAH
5. MARIA GABRIELLA
6. MUHAMMAD RAYHAN F.
7. NOUVAL DZAKWAN
8. ALDI PRATAMA PUTRA
9. NAOVAL AFLAH 
10. CHANDRAQA KEVIN A.

Resume Tentang Tari Lenggang Betawi:
Tarian betawi yang cukup lama dikenal masyarakat adalah Tari Topeng Betawi. Dalam Tari Topeng Betawi, Anda dapat melihat tiga unsur seni sekaligus. Yaitu tari, teater dan musik. Musik pengiring Tari Topeng Betawi banyak sekali. Topeng Betawi tumbuh dan berkembang di pinggir-pinggir Jakarta. Biasanya digelar saat ada pernikahan, acara sunatan dan membayar nazar. Dalam Topeng Betawi, para penari memakai topeng dan bercerita lewat seni gerak. Kini tari Topeng Betawi sudah banyak dikreasikan. Sehingga Tarian Betawi pun semakin beragam.

Tari Lenggang Nyai

Adalah Wiwik Widiastuti yang mengembangkan Tarian Lenggang Nyai ini. Atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Tari Lenggang Betawi. Wiwik sendiri bukan orang Betawi asli, ia adalah orang Yogyakarta. Namun kecintaannya kepada budaya dan tarian betawi, membuat Wiwik menciptakan kreasi Tari Lenggang Betawi ini. Dalam tarian ini dapat melihat ada unsur tanjidor dan tari topeng yang kental sekali. Tarian Betawi Lenggang Nyai ini bercerita tentang Nyai Dasima yang berhasil membebaskan diri dari pemaksaan. Nyai Dasima pun mampu menentukan arah dan pilihan hidupnya.

Masih banyak lagi budaya budaya yang ada di betawi. Sebagai generasi muda seharusnya kita bisa melestarikan budaya budaya yang sudah ada sejak dulu. Oleh karena itu mulai tanamkan lah dari sekarang bahwa budaya itu harus dilestarikan agar tidak punah. 
Sumber : PLBJ 

Tidak ada komentar: